Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 04.58 under
Shallom...
Dosa

Yakobus 4:17
Jadi jika seorang tahu bagaimana ia harus berbuat baik, tetapi ia tidak melakukannya, ia berdosa. 

Perhatikan ayat firman di atas, orang yang tau kebenaran tetapi tidak melakukan ia berdosa.
Jika kita mendengar dosa, yang ada dipikiran kita adalah melakukan kejahatan yang kelihatan seperti mencuri, membunuh, berzinah, dan lain sebagainya. Padahal ada dosa yang seringkali tidak kita sadari bahwa itu adalah dosa walau tidak kelihatan jelas misalnya tidak berbuat baik, atau berpura-pura baik, munafik, membantu atau membiarkan yang salah dan lain sebagainya, segala perbuatan yang melibatkan kedagingan dan membohongi hati nurani. Ada contoh hal membiarkan orang melakukan dosa (ingat Iman Eli yang membiarkan anak-anak nya tidak menghormati Tuhan).
1 Samuel 2:12,17
Adapun anak-anak lelaki Eli adalah orang-orang dursila; mereka tidak mengindahkan TUHAN, Dengan demikian sangat besarlah dosa kedua orang muda itu di hadapan TUHAN, sebab mereka memandang rendah korban untuk TUHAN. 

Imam Eli lebih menghormati anak-anak nya daripada Tuhan, dengan tidak menghargai korban sajian atau memandang rendah korban sajian untuk Tuhan. Walaupun menegur perbuatan anak-anak nya adalah salah, tetapi membiarkan dan menikmatinya. Hal ini adalah dosa dihadapan Tuhan.
1 Samuel 2:29
Mengapa engkau memandang dengan loba kepada korban sembelihan-Ku dan korban sajian-Ku, yang telah Kuperintahkan, dan mengapa engkau menghormati anak-anakmu lebih dari pada-Ku, sambil kamu menggemukkan dirimu dengan bagian yang terbaik dari setiap korban sajian umat-Ku Israel? 

Oleh sebab itu tidak melakukan kebenaran, atau membiarkan yang salah bahkan ikut menikmati hasil dari kejahatan adalah merupakan dosa. Imam Eli menerima akibat dari perbuatannya yaitu jatuh telentang patah leher dan mati setelah mendengar kematian anaknya dan tabut Allah telah dirampas.
1 Samuel 4:18
Ketika disebutnya tabut Allah itu, jatuhlah Eli telentang dari kursi di sebelah pintu gerbang, batang lehernya patah dan ia mati. Sebab telah tua dan gemuk orangnya. Empat puluh tahun lamanya ia memerintah sebagai hakim atas orang Israel. 

Apabila kita menampung atau membeli barang hasil kejahatan itu juga adalah kesalahan (dosa)
Ingatlah jika kita mengindahkan hati nurani demi kedagingan adalah dosa dihadapan Tuhan.

Doa kami : Tuhan bimbing kami agar melakukan yang berkenan.amin

Tuhan Yesus memberkati  (yl)
2 comments so far:
    Anonim 23 Januari 2024 pukul 07.17 , mengatakan...

    Inilah pergumulan kita, krn disekitar kita banyak jebakan dosa.
    Jika kita tdk hidup dlm kebenaran dan selalu memohon tuntunan Roh, maka kita akan terjebak menyetujui, mengiyakan atau juga membiarkan dosa itu, yg membuat kitab jg ikut berdosa.

    Kiranya Tuhan menolong kita, utk peka akan kehendak Tuhan, ingat Firman Tuhan dan hidup dlm kebenaran dgn kuasa pertolonganNya.

    Lawan dosa, baik yg aktif ataupun pasif.
    Tuhan tolong kitaπŸ›πŸ›πŸ›

     
    Anonim 23 Januari 2024 pukul 07.26 , mengatakan...

    Amin

     
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin