Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 06.20 under


“Tetapi aku tahu : Penebusku hidup, dan akhirnya Ia akan bangkit dari debu”. (Ayub 19:25)



Marilah sebagai orang yg percaya kepada Tuhan Yesus; dalam perjalanan hidup kita mengiring Tuhan, kita belajar dari kisah Ayub, agar dapat dg sepenuh hati percaya kepada Tuhan Yesus Kristus dan belajar untuk tetap percaya akan besarnya kasih Kristus Yesus kepada semua kita umatNya.

Seperti kita semua ketahui dan alami, mustahil hidup ini dapat berjalan tanpa suatu hambatan. Namun dari semua hambatan inilah, sebagai orang-orang yg percaya kepada Tuhan, kita perlu belajar untuk tetap dapat bangkit & berdiri dalam menjalani hidup ini, seperti Ayub dahulu. Ketika kita melihat orang berputus-asa, janganlah ikut bermuram durja dg mereka; tetapi kuatkanlah hati kita didalam Tuhan & belajarlah untuk tetap dapat tersenyum. (Ayub 29:24)

Meskipun ketika itu, Ayub tiba-tiba diizinkan Tuhan agar jatuh miskin & semua usahanya dan harta bendanya ludes. Lembu sapi & keledainya habis diserang & dirampok oleh orang-orang Syeba dan memukul mati semua pegawai & penjaganya dg pedang, demikian pula semua kambing dombanya dipadang rumput habis terbakar terkena bencana kebakaran, dan orang-orang Kasdim menyerbu & merampas semua unta-untanya dan memukul mati dg pedangnya semua penjaganya. Ditambah lagi semua anak2 laki-laki dan perempuannya mati tertimpa  bangunan yg roboh akibat terkena badai angin ribut. (Ayub 1:13-19)
Tetapi pada saat itu, Ayub tetap dapat berkata dengan bersyukur kepada Tuhan serta sujud dan menyembahNya : Tuhan dg telanjang aku keluar dari kandungan ibuku,dengan telanjang juga aku akan kembali kedalamnya. (Ayub 1:21)

Dan terlebih dari itu, Ayub juga masih diizinkan Tuhan untuk menderita lebih berat lagi, yaitu dia terkena penyakit bisul/borok/barah yg busuk & sangat gatal dari telapak kakinya sampai ke batu kepalanya. (Ayub 2:5-8) Demikian juga terakhir, ketika istrinya berkata kepada Ayub: Masih bertekunkah engkau dalam kesalehanmu? Kutukilah Allahmu dan matilah! Tetapi Ayub masih tetap dapat berkata kepada istrinya: Engkau berbicara seperti perempuan gila! Apakah kita mau menerima yg baik dari Allah tetapi tidak mau menerima yg buruk? 
Dalam kesemuanya ini, Ayub tidak berbuat dosa dengan bibirnya. Ayub tetap dapat percaya akan betapa lebarnya, panjangnya, dalamnya dan luasnya kasih Tuhan kepadaNya. Dia tidak mengutuki Allah dalam Yesus Kristus Tuhan, seperti yg diinginkan oleh si Iblis. (Ayub 2:9-10 dan Efesus 3:18) 
Sebab Ayub percaya bahwa Tuhan dapat melakukan jauh lebih banyak  daripada yg dia doakan atau pikirkan. Dia percaya bahwa Tuhan sanggup menyembuhkannya dan memulihkan hidupnya, harta kekayaannya bahkan juga akan memberinya anak-anak lagi.  

Demikian juga halnya dg kita, meskipun mungkin kita juga tidak pernah mengerti apa yg sedang terjadi dan yg akan terjadi di kemudian hari; tapi kita perlu percaya dg sepenuh hati bahwa Yesus Kristus Tuhan, Juruselamat, Penebus kita hidup dan Ia akan selalu ada & setia menyertai kita serta tinggal bersama kita.
Yakinkanlah diri kita, bahwa kita sendiri akan melihat Tuhan memihak kita. (Ayub 19:27)  Ia akan menolong kita menyingkirkan semua hambatan dalam hidup kita dan memulihkan hidup kita. Dan Tuhan pasti sanggup melakukan bagi kita jauh lebih besar dan lebih banyak daripada yg kita doakan atau pikirkan. (Efesus 3:20)

Jadi, janganlah kita takut, gentar atau kecil hati, ketika kita melihat ada banyak sekali hambatan dalam hidup kita, tetapi tetaplah percaya kepada Tuhan dan bahwa Ia ada & hidup besama kita dan memihak kita; maka dengan demikian tidak akan ada sesuatupun yg dapat memisahkan kita dri dari kasih Allah, yg ada dlaam Yesus Kristus, Tuhan kita. (Roma 8:30-39)  
Dan janganlah pernah berhenti untuk tetap bersyukur & memuliakan Tuhan. Sebab Ia memiliki rencana hari depan yg indah, rencana damai sejahtera yg penuh harapan bagi ksemua kita umatNya.


Doa kami:
Tuhan Yesus, tolonglah & mampukanlah kami, agar kami dapat tetap percaya kepadaMu & memuliakanMu serta beryukur kepadaMu. Amin


0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin