Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 06.17 under


"Karena itu Yesus berkata dg terus terang : Lazarus sudah mati; tetapi syukurlah Aku tidak hadir pada waktu itu, sebab demikian lebih baik bagimu supaya kamu dapat belajar percaya. Marilah kita pergi sekarang kepadanya". (Yohanes 11:14-15)




Pada hari minggu beberapa hari yg lalu saya mendengar khotbah di gereja tentang “belajar percaya kepada Tuhan Yesus dan firmanNya”. Saya teruskan disini semoga bermanfaat dan Tuhan memberkati.
Dalam Alkitab ada suatu kisah tentang Lazarus. Suatu ketika Lazarus sakit dan Yesus tidak sedang bersama mereka. Lalu Maria dan Martha memberi kabar tentang hal itu kepada Yesus. Ketika mendengar kabar itu, Ia berkata Penyakit itu tidak akan membawa kematian, tetapi akan menyatakan kemuliaan Allah, sebab oleh penyakit itu Anak Allah akan dimuliakan. (Yohanes 11:4)

Untuk melihat kemuliaan Allah dinyatakan dalam hidup kita, maka sebagai orang-orang yg percaya kepada Tuhan kita perlu satu hal, yaitu percaya kepadaNya. Untuk melihat mujizat terjadi, kita perlu satu hal yaitu percaya kepada Tuhan. Untuk menerima jawaban Allah dari semua doa-doa kita, maka kita perlu satu hal yaitu percaya kepadaNya. Dan untuk mendapatkan percaya yg sungguh-sungguh, maka kita perlu selalu belajar percaya kepadaNya dan firmanNya.

Contoh : Abraham tidak mengerti ketika Tuhan meminta Ishak anak satu-satunya untuk dipersembahkan sebagai korban bakaran. Padahal anak itu adalah anak perjanjian dan sudah ditunggu lama sekali oleh Abraham. Tetapi Abraham belajar percaya kepada Tuhan & janjiNya/firmanNya.(Kejadian 15:5-6) Karena Abraham berpikir & percaya bahwa meskipun anak itu dipersembahkan kepada Tuhan, Ia berkuasa untuk menghidupkannya kembali dari antara orang mati, sebab Ia sudah berfirman/menjanjikannya kepada Abraham. (Ibrani 11:17-19)

Demikian juga belum lama ini, ada seorang wanita setengah baya anak Tuhan yg ketinggalan cincin berliannya yg mahal di toilet lt 4 suatu mall diatas wastafel tempat dia cuci tangan. Tetapi dia baru sadar bahwa cincinnya itu ketinggalan di toilet, setelah berada di lantai dasar kira-kira 10 menit sesudahnya. Lalu dg terburu-buru dia naik lagi ke lantai empat dg harapan cincininya itu belum diambil orang lain. Sambil dia terus berkata : Yesus tolong ...Yesus tolong....Yesus tolong. Dan Tuhan menjawabnya: Tenang.. tenang anakKu, hanya dekat Allah saja, kamu tenang. Tetapi wanita itu tetap tidak bisa tenang, melainkan terus berseru kepada Tuhan ...Yesus tolong.....Yesus tolong, sambil terburu-buru terus naik ke lantai empat. Tetapi saking paniknya ketika dia tiba di lt 3, anehnya dia turun lagi satu lantai ke lantai 2. Barusan dia sadar ketika tiba lt 2 bahwa dia harus naik bukan turun. Seolah-olah Tuhan Yesus sedang dg sengaja memperlambat waktunya dia untuk naik ke lantai 4. Lalu setelah tiba di toilet lt 4 dia melihat bahwa si mbak tadi yg bertugas membersihkan toilet ternyata sedang memegang cincinnya. Lalu dia berkata pada petugas toilet itu: Mbak.... itu cincin saya ! Dan petugas toilet wanita itu mengembalikan cincinnya kepadanya. Sebab dia barusan mau pergi membawa cincinnya kekantor untuk diserahkan & dilaporkan disana. Wanita setengah baya, anak Tuhan ini memuji Tuhan atas mujizatNya & sangat bersyukur kepada Tuhan, lalu bersaksi menceritakan peristiwa itu kepada kami.


Kita seringkali tidak mengerti kenapa banyak persoalan atau masalah terjadi dalam hidup kita, namun kita mesti belajar percaya kepada Tuhan. Dan jangan pernah menjauhkan diri kita dari Tuhan, tetapi tetap percaya kepadaNya. Sebab hal itu adalah suatu kesempatan bagi kita untuk melihat kemuliaan Tuhan, asalkan kita mau belajar percaya. Tuhan ingin agar kita murid-muridNya juga dapat belajar percaya kepada Tuhan & firmanNya, seperti dahulu Tuhan juga ingin agar murid atau rasul-rasulnya dapat belajar percaya kepadaNya & firmanNya.

Sebab itu percayalah dan terus belajar percaya kepadaNya & firmanNya, sama seperti yg dilakukan oleh murid-murid atau rasulNya atau Abraham dan wanita setengah baya itu yg belajar percaya. Sampai suatu saat oleh kuasa & pertolongan RohNya yaitu Roh Kudus, kita akan melihat kuasaNya & firmanNya dinyatakan dalam hidup kita.


Doa kami:
Tuhan Yesus, mampukanlah kami agar dapat belajar percaya kepadaMu & firmanMu lebih sungguh lagi. Amin
0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin