Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 05.07 under
“Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yg percaya: mereka akan mengusir setan demi namaKu,....”. (Markus 16:17)


Ketika itu ada tukang-tukang jampi atau dukun-dukun, yaitu orang-orang yg terikat dg sumpah pada roh jahat/setan-setan, atau orang-orang yg hanya mendengar nama Yesus tetapi belum percaya & menerima Yesus sebagai Tuhan & Juruselamatnya.Misalnya anak-anak dari imam kepala Yahudi yg bernama Skewa, yg berani mencoba menyebut nama Tuhan Yesus terhadap orang yg kerasukkan roh jahat dg berkata: Aku menyumpahi kamu demi nama Yesus yg diberitakan oleh Paulus. Maka roh-roh jahat itu akan menjawab: Yesus aku kenal dan Paulus aku ketahui, tetapi siapakah kamu ? Lalu orang yg dirasuk roh jahat itu menerpa mereka dan menggagahi mereka semua dan mengalahkannya, sehingga mereka lari ketakutan dari rumah orang yg kerasukkan itu dg telanjang dan luka-luka. (Kisah Para Rasul 19:13-16) Sebab Tuhan mengatakan: Janganlah menyebut nama Tuhan Allahmu dg sembarangan, sebab Tuhan akan memandang bersalah orang yg menyebut namaNya dg sembarangan. (Ulangan 5:11)


Ada suatu kesaksian dari seorang hamba Tuhan dalam tugas pelayanannya, ada orang yg kerasukkan roh jahat. Ketika dia sedang mengusir roh jahat dari orang kerasukkan itu demi nama Yesus, disana juga ikut hadir seorang kristen. Tetapi dia belum percaya kepada Tuhan dg sepenuh hati, iman-nya kepada Tuhan hanya sebatas di mulut saja. Orang ini juga ikut-ikutan mengusir roh jahat dari orang kerasukkan itu; dan apa yg terjadi malahan orang yg kerasukkan setan itu sembuh, sekarang roh jahatnya berpindah merasuki orang yg ikut-ikutan mengusir roh jahat tsb.

Selain dapat berpindah kepada orang-orang yg belum/kurang percaya kepada Tuhan yg hadir disana; roh jahat tsb dapat juga berpindah kepada binatang peliharaan atau pada binatang yg ada disekitar sana. Yaitu ketika Yesus mengusir roh-roh jahat dari orang Gerasa yg kerasukkan, oleh izin Tuhan, roh-roh jahat itu bisa berpindah kepada babi-babi yg ada disekitar situ dan memasuki babi babi itu yg kemudian berlarian terjun ke dalam danau dan babi-babi itu mati lemas didalamnya. (Markus 5:6-13)

Jadi sebagai orang-orang yg percaya kepada Tuhan, kalau kita yg kebetulan misalnya berada dalam tugas melayani pekerjaan Tuhan, kemudian bertemu dg orang yg kerasukkan; maka sebelum mengusir roh jahat dari orang yg kerasukkan itu, sebaiknya kita berdoa bersama terlebih dahulu memohon perlindungan dari Tuhan bagi kita semua, termasuk orang-orang yg hadir disana & keluarga mereka masing-masing, maupun juga bagi semua anggota keluarga kita yg ada di rumah, termasuk juga binatang peliharaan kita yg ada dirumah. Agar roh jahat itu tidak dapat merasuki kita semua.


Selanjutnya, yg juga perlu diperhatikan & diketahui adalah bahwa semua orang, termasuk orang kristen-pun dapat kerasukkan roh jahat dan terlihat secara jasmani & bermanifestasi seperti contoh-contoh diatas; tetapi mereka juga bisa kerasukkan roh jahat, setan/iblis dan tidak terlihat secara jasmani & bermanifestasi.
Contoh: Yudas Iskariot, salah seorang murid Yesus. Karena hati & pikirannya Yudas dipenuhi oleh keinginan punya uang yg banyak dan menjadi kaya dg menghalalkan segala cara, termasuk sering mencuri uang yg disimpan dalam kas yg dipegangnya. (Yohanes 12:6) Sehingga pada suatu ketika iblis bisa merasuki Yudas dan membuat Yudas rela menghianati Yesus demi mendapat 30 keping uang perak. (Lukas 22:2-6 dan Yohanes 13:2,27 dan Matius 27:3)


Untuk itu, sebagai orang yg percaya kepada Tuhan, kita sangat perlu setiap hari berdoa memohon ampun kepada Tuhan atas semua dosa & kesalahan kita, yakni ketika:
Hati & pikiran kita yg terus dikuasai/dihantui oleh ketakutan, kekuatiran, tekanan/stress terhadap sesuatu masalah;
Atau hati & pikiran kita dipenuhi oleh kecewa, sakit hati, dendam terhadap seseorang, dan bagaimana cara untuk membalasnya;
Atau hati & pikiran kita terus dikuasai/terobsesi oleh keinginan mendapat uang lebih dan lebih banyak lagi;
Atau hati & pikiran kita selalu dipenuhi oleh keinginan utk melakukan kebiasaan buruk, oleh keinginan melakukan yg jahat atau najis dll.

Itu artinya kita sudah dirasuki iblis. Sebab semua yg jahat itu: kekuatiran, ketakutan, balas dendam, perbuatan yg jahat & najis, cinta uang, bukanlah dari Tuhan melainkan dari iblis yg menguasai kedagingan kita. Kalau kita biarkan, maka semua itu menguasai hati & pikiran kita, yang akan dapat membutakan mata hati kita dan membuat mata kita menjadi jahat/gelap seperti Yudas, yg tidak dapat lagi melihat “kebenaran & terang Kristus” yaitu tidak dapat membedakan mana yg benar dan mana yg salah. (Lukas 11:34-36)


Teruslah berdoa & akui semua dosa/kesalahan kita itu kepada Tuhan dan minta ampun kepadaNya, lalu katakanlah kepada diri kita sendiri, demi nama Yesus Kristus: Aku usir semua kekuatiran, ketakutan, balas dendam, keinginan & perbuatan yg jahat & najis, cinta uang dll. Sebutkanlah semua hal-hal yg membuat kita terobsesi, sehingga hati & pikiran kita selalu dipenuhi/dikuasai oleh hal-hal tsb dan usir mereka semua demi nama Yesus. Kemudian perkatakanlah semua firman & janji Tuhan yg berkuasa di langit & di bumi dan yg menguatkan iman kita. Misalnya yg tertulis pd kitab Yeremia 29:11 dan 2 Korintus 9:8 dan Matius 6:25-27,33-34 dan Matius 11:28-30 dan 1 Korintus 10:13 dan lain sebagainya.


Doa kami:
Tuhan Yesus, tambahkanlah iman kami agar dapat lebih sungguh percaya kepadaMu dan tolonglah kami agar dapat selalu berdoa kepadaMu. Amin
0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin