Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 05.53 under


“Roh Tuhan ada padaKu,………………….dan Ia telah mengutus Aku untuk memberitakan pembebasan  kepada orang-orang tawanan”. (Lukas 4:18-19)



Ketika itu, Yesus mengatakan bahwa Roh Tuhan yaitu Roh Kudus sudah ada bersamaNya. Dan Tuhan sudah mengutus Yesus untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan. Yaitu orang-orang yg terikat/terbelenggu, yg ditawan/dipenjara. Sebagai tawanan orang-orang itu tidak bisa pergi kapan saja & kemana saja yg mereka ingini, dan tidak bisa berbuat apa saja sekehendak hatinya dll. Mereka hanya bisa pergi atau berbuat sesuatu, hanya jika mereka diperintahkan demikian oleh yg memenjarakannya atau yg memborgolnya.

Tentunya orang-orang tawanan yg dimaksudkan Yesus diatas, bukanlah hanya orang-orang yg ditangkap dan ditawan dan dipenjarakan secara fisik di dalam penjara, tetapi juga termasuk orang-orang yg dipenjarakan atau ditawan atau dibelenggu secara rohani, di dalam hidupnya sendiri atau didalam pikirannya sendiri… dll. Hidupnya terus menerus tertuduh oleh hati & pikiran mereka sendiri, dan juga terus didakwa oleh roh iblis & para roh jahat pengikutnya.Kondisi mereka juga adalah seperti orang tawanan yg tidak bisa bebas merdeka. 

Bagi orang-orang yg ditawan/dipenjara secara rohani, kebanyakan orang-orang itu sendirilah yg dengan suka rela telah menyerahkan roh mereka sendiri untuk tunduk kepada si jahat. Walaupun ada juga orang-orang yg ditawan secara rohani, oleh karena kiriman kutuk santet dari si jahat. Mengapa bisa demikian ?
Sebab kebanyakan dari mereka telah terbujuk, tertipu atau tergoda oleh godaan/bujukan setan-setan atau pengikutnya termasuk para dukun, peramal, penyembah kuasa-kuasa kegelapan. Orang-orang itu telah menjadikan roh mereka sendiri menjadi tawanan dari iblis, roh-roh jahat & pengikutnya. Mereka mau percaya kepada ramalan-ramalan tentang hidup masa depan, ikut-ikutan jadi pengikut ajaran sesat, atau jadi pecandu narkoba... dll.
Mereka adalah orang-orang yg tidak mau lagi percaya lagi kepada Tuhan, namun mereka lebih memilih percaya & menyembah kepada iblis, roh-roh jahat dan pengikutnya, misalnya: roh penghulu dunia yg gelap, roh setan, roh-roh peramal, arwah-arwah orang mati atau arwah nenek moyang, roh-roh berhala. Mereka juga membuat diri hidupnya sendiri dipenuhi/dikuasai oleh roh keserakahan, egois, kesombongan, iri hati, atau roh kesugihan/kekayaan.. dll. 

Contoh: Ada seorang pengusaha, yg semula adalah seorang umat Tuhan. Tetapi karena imannya yg tidak teguh kepada Tuhan, dia memilih untuk mencari jalan pintas supaya dapat cepat berhasil/sukses usahanya dan beruntung hidupnya telah membuatnya jadi percaya kepada para peramal/dukun. Sekarang hidupnya itu memang sukses, tetapi dia sangat tergantung kepada si peramal / penyembah kuasa kegelapan itu. Ketika si peramal itu berkata bahwa agar dia sukses & beruntung, maka dia harus pantang makan masakan sea-food. Diapun percaya & terus mentaatinya sampai sekarang. Padahal dokter sudah berkata bahwa Hb darahnya sudah naik tinggi sekali mencapai 18, membuat dia sering pusing, tekanan darahnya naik dll.Tetapi dia terus bertahan mematuhi perkataan si peramal itu dan tidak mau makan seafood, tetapi hanya makan dagig sapi, ayam dll, selain sea food. Sehingga dg terpaksa dokternya harus membuang darahnya itu secara rutin. Sebab darahnya yg kental itu tidak bisa didonorkan ke PMI.
Orang-orang yg seperti demikian, otomatis mereka sudah menjadi tawanan secara rohani dari si jahat. Dan orang-orang yg seperti seperti dia, hanya dapat dilepaskan oleh kuasa Roh Tuhan yang ada & tinggal didalam orang-orang yg sungguh-sungguh percaya kepadaNya. 

Orang-orang yg terbelenggu secara rohani demikian tidak bisa membebaskan rohnya sendiri. Sebab roh yg berkuasa atas rohnya sekarang, adalah roh iblis & semua roh jahat serta pengikutnya. Dan roh iblis & semua roh jahat pengikutnya adalah roh & bukan manusia. Mereka jauh lebih kuat dari tubuh jasmani manusia yg sekuat apapun didunia. Dan mereka tidak dapat diusir atau dikalahkan oleh kemampuan manusia atau senjata fisik  manusia, seperti pedang, pistol, atau bom.... dll.
Si jahat itu hanya dapat dikalahkan hanya oleh Roh Tuhan saja. Yaitu Roh Allah dalam nama Yesus Kritus yg maha kuasa diatas segala roh atau kuasa yg ada di sorga & dibumi. Sebab Ia adalah Pencipta dari segala sesuatu, yg ada di sorga dan yg ada di bumi, yg kelihatan atau pun tidak kelihatan, baik singasana, kerajaan, penguasa...dll. Namanya adalah nama diatas segala nama dan dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yg ada dilangit dan yg ada diatas bumi dan yg ada dibawah bumi. (Kolose 1:16 dan Wahyu 4;11dan Filipi 2:9-10) Dan bagi kita semua umatNya / pengikutNya / muridNya yg percaya kepadaNya, sekarang Yesus yg telah disalibkan itu, sudah menjadi Tuhan dan Kristus. (Kisah Para Rasul 2:36) 

Kalau seandainya kita sebagai orang-orang yg tertawan, mau sungguh-sungguh bertobat & percaya kepadaNya ; maka Allah dalam nama Yesus Kristus akan memberikan Roh Kudus tinggal bersama dg kita. (Yohanes 14:15) Dan kepada kita yg percaya kepada Tuhan, kita diberiNya kuasa untuk mengusir setan, iblis demi nama Yesus Kristus. (Yohanes 14:16-17 dan Markus 16:15-17)

Dengan tunduk kepada Allah dalam nama Yesus Kristus serta iman yg teguh kepadaNya, kita lawan setan, iblis yg menawan diri kita, maka merekapun akan lari daripada kita semua yg tertawan. Sehingga kita semua dapat menjadi orang-orang yg merdeka dan tidak dibodohi lagi oleh si jahat. (Yakobus 4:71 Petrus 5:9) 
Dan supaya kita dapat seterusnya menjadi orang-orang hidup merdeka didalam Yesus Kristus, maka kita harus tekun & setia membaca & melakukan firmanNya dalam Alkitab setiap hari. 
Agar dengan demikian firman Tuhan dapat tetap hidup dalam diri kita. Maka dengan demikian kita akan mengetahui bahwa Yesus Kristus adalah kebenaran, dan  secara permanen memerdekakan roh kita semua daripada segala yg jahat. (Yohanes 14:6 dan Yohanes 8:31) 

Doa kami:
Tuhan Yesus, terima kasih atas hikmatMu dan petunjukMu ini. Dan mampukanlah kami agar dapat selalu hidup taat & percaya kepadaMu serta hidup menuruti firmanMu . Amin



0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin