Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 04.53 under


"Pencobaan pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai, Ia akan memberikan kepadamu jalan keluar, sehingga kamu dapat menanggungnya". (1 Korintus 10:13)


Dalam hidup ini, semua orang, termasuk semua orang yg percaya kepada Tuhan, pasti akan dan pernah mengalami pencobaan yg berat, sulit dan rasanya melebihi kekuatan kita dan membuat hidup kita terasa letih lesu dan berbeban berat. Hal itu bisa saja terjadi antara lain, karena kesalahan putusan/tindakan kita sendiri atau orang lain.Untuk itu ada jalan keluarnya yg telah Tuhan berikan kepada semua kita yg percaya kepadaNya. Namun sebelumnya kita perlu menginterospeksi diri kita terlebih dahulu.

Ketika sebagai orang-orang yg percaya kepada Tuhan, kita merasa sangat ketakutan, sangat kuatir,dan stress dalam menghadapi pencobaan yg kita alami, dan merasa bahwa pencobaan yg kita hadapi itu adalah pencobaan yg luar biasa dan melebihi kekuatan kita; maka hal itu kebanyakan dikarenakan kita sudah terlalu mengandalkan diri kita sendiri atau orang lain dalam menghadapi pencobaan tersebut, dan sudah melupakan Tuhan & tidak lagi mengandalkanNya. Akibatnya, maka kita pasti akan terkena kutuk ketakutan, kuatir dan stress dan menjadi susah hidupnya. (Yeremia 17:5-6)

Dalam hal ini, jalan keluarnya adalah segera bertobat & datang kembali percaya kepada Tuhan Yesus Kristus dan minta tolong kepadaNya, seraya menyerahkan semua letih lesu dan beban berat kita kepadaNya. (Matius 11:28) Dengan melakukan hal yg demikian, berarti kita sudah mulai sungguh2 mengandalkan Tuhan lagi dalam menghadapi pencobaan tsb, jadi bukan lagi mengandalkan diri kita atau orang lain. Sebagai hasilnya, karena Tuhan Yesus Kristus adalah Allah kita yg setia; maka Ia pasti akan memberkati kita dan memberi kita kelegaan yaitu membuat hati kita menjadi lega dan pikiran serta perasaan kita-pun menjadi tenang kembali. Dengan demikian kita pasti akan berhasil mendapatkan jalan keluar yg baik untuk pencobaan tersebut. Hidup kita dipulihkanNya menjadi hidup yg berkelimpahan & berbahagia. (Yeremia 17:7-8)
Tetapi kalau kita tetap mengeraskan hati kita, dan tidak mau bertobat kembali kepada Tuhan serta tidak mau tunduk untuk melakukan perintah Tuhan pada kitab Matius 11:28 tersebut, maka bagi kita pasti tidak akan ada jalan keluarnya dan kita akan terus hidup terpuruk dalam kesusahan & kekurangan.
 

Jadi kalau saat ini kita sedang mengalami pencobaan yg sangat berat & sulit, maka janganlah kita mudah menjadi takut, bingung, kuatir, patah semangat, lalu menyerah terhadap masalah/pencobaan tsb. Sebab, selain karena kebodohan/kesalahan kita sendiri atau orang lain; seringkali pencobaan itu juga adalah merupakan suatu proses pembentukan iman kita kepada Tuhan, yg diizinkanNya terjadi dalam hidup kita. Untuk itu, segeralah interospeksi diri kita, bertobat dan datang kembali percaya kepada Tuhan. Kemudian mulailah mengandalkan Tuhan lagi dalam menghadapinya, dan berhentilah mengandalkan pikiran, kedudukkan, kemampuan & kekayaan kita ataupun orang2 lain.

Maka dengan demikian, pencobaan tsb dan proses pembentukan iman yg Tuhan izinkan terjadi dalam hidup kita tsb, tidaklah akan pernah melebihi kekuatan kita dan pasti akan ada jalan keluarnya & kita-pun bisa menanggungnya.

Doa kami:
Tuhan Yesus, ampunilah kami yg seringkali mengandalkan diri kami sendiri atau orang lain dalam hidup ini dan melupakanMu, sehingga kami kerap kali jatuh dalam pencobaan. Amin



0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin