Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 05.42 under


"Yang terutama harus kamu ketahui ialah, bahwa pada hari-hari zaman akhir akan tampil pengejek-pengejek dengan ejekan-ejekannya, yaitu orang-orang yang hidup menuruti hawa nafsunya." (2 Petrus 3:3)


Banyak cara yang dilakukan oleh orang-orang dunia untuk menyangkal Yesus. Mereka mencari kesalahan-kesalahan tentang Yesus.Tapi semua itu memang harus terjadi. Ketika Yesus masih hidup di dunia ini 2000 tahun y.l, ada banyak orang Yahudi, imam imam kepala bersama para ahli Taurat yang menyangkal,mengejek, menghina dan membenci Yesus, lalu Ia diserahkan ke pengadilan untuk dihukum. Contohnya : Jika Engkau raja orang Yahudi , selamatkanlah diriMu! (Lukas 23:37) Kemudian para serdadu wali negri, mulai memberi hormat kepadaNya , katanya : Salam, hai raja orang orang Yahudi! Kemudian mereka memukul kepalaNya dg buluh/bambu dan meludahiNya dan berlutut menyembahNya. (Markus 15:18) Orang2 yg lewat disana berkata: Hai Engkau yg mau merubuhkan Bait suci dan mau membangun kembali dalam tiga hari, selamatkanlah diriMu, jikalau Engkau Anak Allah, turunlah dari salib itu. (Matius 27:40)

Jikalau kita lihat pada zaman sekarang, keadaannya juga tidak jauh berbeda dengan zaman Yesus 2000 tahun lalu, dan bahkan lebih terbuka dan terang-terangan. Dalam nas tersebut diatas dengan jelas dikatakan  bahwa pada hari-hari zaman akhir akan banyak orang yang mengejek, menghina, menyerang dengan kata-kata yang menyakitkan terhadap pengikut-pengikut Yesus dan bahkan dapat menggoncangkan iman para pengikut Yesus tsb.
Contoh ejekan2 mereka : Katanya kalau sungguh2 didoakan dan tumpang tangan dalam nama Yesus atas orang sakit sembuh, maka orang itu sembuh ; tetapi buktinya setelah kamu doakan masih belum sembuh2 juga? Katanya kalau percaya Tuhan sugguh2, maka hidupnya diberkati, tetapi sampai sekarang masih pas-pas an saja hidupnya? Lihat nih… hidup saya, meskipun jarang berdoa kepada Tuhan, tetapi saya tetap saja diberkati dg berkelimpahan. Katanya hamba Tuhan, tetapi masih memandang harta juga. Kalau si jemaat yg minta didoakan adalah orang kaya, maka hamba Tuhan itu rajin datang untuk mendoakannya. Tapi kalau jemaat yg minta didoakan adalah orang biasa2 saja, maka hamba Tuhan itu ogah2an datang untuk mendoakannya….….. 
Sayangnya diantara para penyesat/pengejek itu, ternyata ada banyak juga yg adalah sesama orang Kristen, tetapi yg hidupnya disesatkan dan dikuasai/dipenuhi oleh hawa nafsu serta bergelimang dalam dosa. (1 Timotius 4:1-2 dan 1 Yohanes 2:18-19 dan Lukas 17:1)

Semua itu memang harus terjadi, agar semakin nyata perbedaan orang-orang benar dan jahat. Supaya pada akhirnya nanti akan ada tempat bagi setiap orang yang melakukan kejahatan dan kebenaran. Sebab dalam kitab Matius 13:49 dikatakan dengan jelas : "Demikianlah juga pada akhir zaman : Malaikat-malaikat akan datang memisahkan orang jahat dari orang benar, lalu mencampakkan/membuang orang jahat ke dalam dapur api; di sanalah akan terdapat ratapan dan kertakan gigi."
Sebagai orang-orang yg percaya kepada Tuhan Yesus Kristus, kita tidak perlu marah atau keder atau takut dengan semua perkataan/perbuatan2 mereka yang menghina, mengejek atau bahkan mengancam kita umatNya yg hidup benar dihadapan Tuhan. Sebab Ia bukanlah Tuhan yang perlu dibela oleh manusia. Tetapi justru Ia-lah Tuhan yang membela semua pengikut2Nya, Tuhan lah yang pasti akan menolong & menyelamatkan kita dari kebinasaan dalam api neraka yg kekal. (Yohanes 12:47)

Yang perlu kita lakukan adalah terus menguatkan iman kita kepada Tuhan, setia melakukan perintahNya & firmanNya setiap hari seumur hidup kita. Untuk itu katakanlah pada diri kita sendiri, misalnya : Siapa bilang hidup saya pas-pas-an, hidup saya berkelimpahan, sebab Tuhan datang pada saya untuk memberi saya hidup yg berkelimpahan.(Yohanes 10:10) Siapa bilang orang sakit yg didoakan itu tidak sembuh, sebab Tuhan sudah memberi saya sebagai pemberita InjilNya, kuasa untuk tumpang tangan atas orang sakit maka orang itu sembuh dan Tuhan turut bekerja meneguhkan firmanNya itu. (Markus 16:15,18,20) Siapa bilang saya miskin, Tuhan Yesus yg maha kaya, sudah rela menjadi miskin karena saya, supaya saya menjadi kaya. (2 Korintus 8:9)......dan banyak contoh2 lainnya. 
Kita tidak perlu balas mengejek mereka, sebab Tuhan akan membawa setiap perbuatan mereka ke pengadilan dan akan membalas mereka menurut perbuatannya. Demikian menurut ucapan mereka, mereka akan dihukum. (Pengkhotbah 12:14 dan Amsal 24:12 dan Matius 12:37)

Doa kami:
Tuhan Yesus tolonglah kami, sebab kami mau terus menguatkan iman kami kepadaMu dan melakukan perintahMu dan firmanMu dg setia setiap hari seumur hidup kami. Amin


0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin