Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 04.35 under


“Hati manusia memikir-mikirkan jalannya, tetapi Tuhanlah yg menentukan arah langkahnya”. (Amsal 16:9)

Ada suatu permainan di Korea Selatan yg  disebut Palindrom. Itu adalah suatu permaian menyusun kata atau kalimat, dimana dua pemain berkompetisi dalam menyusun kata atau kalimat yg sama bisa dibaca dari depan atau dari belakang . Namun kata atau kalimat tersebut tetap mempunyai arti. Yang bisa memilih kata atau kalimat seperti demikian paling banyak, maka pemain tersebut dinilai sebagai pemenangnya, dan yg kalah harus mengabulkan keinginan si pemenang. Contohnya : “Roma Amor” atau “kasur rusak” atau “ibu ini ubi” atau “mirror rim”, yg artinya list yg melingkari cermin……..dll . Dan kata atau kalimat  yg dianggap sebagai kata atau kalimat yg sempurna dalam permainan Palindrom adalah “sator arepo tenet opera rotas”, yg berarti maju mundur atas bawah, atau Tuhan yg mengendalikan segala sesuatu.

Memang Tuhan adalah Allah yg mengendalikan segala sesuatu dan menentukan arah langkah hidup manusia, tetapi kalau manusia-nya tidak mau dikendalikan atau ditentukan; maka Tuhan pun tidak bisa menentukan/mengendalikan mereka. Sebab kepada setiap manusia diberikan kehendak bebas oleh Tuhan, Allah Pencipta. Mereka boleh memutuskan & menentukan jalan kehidupan mereka sendiri sesuai dg apa yg mereka pikirkan dan sesuai dg kehendak hati mereka masing2. Tetapi kelak dalam penghakiman yg terakhir, mereka tetap harus mempertanggungjawabkan setiap perbuatan mereka, yg baik atau yg jahat. (Roma 14:12 dan 1 Petrus 4:5 dan Pengkhotbah 9:12-14) Mereka harus bertanggung jawab atas semua perkataan, pikiran, perbuatan dan kehendak mereka yg telah dilakukannya selama hidup di dunia ini. (Wahyu 22:12-13) Oleh sebab itu sebelum kita bertindak atau berkata2 atau berbuat segala sesuatu, sebaiknya pertimbangkanlah dg seksama terlebih dahulu, supaya kita tidak menyesal dikemudian hari.

Bagi kita, sebagai pengikut Tuhan Yesus Kristus, sebelum bertindak atau berkata-kata kita harus mempertimbangkannya sesuai dg firmanNya terlebih dahulu. Kalau kita berkata, berpikir, bertindak sesuai dengan firman Tuhan, dengan demikian kita sudah mengikuti kendali yg diberikan Tuhan kepada kita. Dan supaya kita dapat selalu mengikuti kendali / petunjuk dari Tuhan dalam hidup ini, janganlah kita lupa memperkatakan firman Tuhan dalam Alkitab & merenungkannya siang dan malam; sehingga dengan demikian kita dapat bertindak hati2 sesuai dg segala yg tertulis didalamnya seumur hidup kita. Maka perjalanan hidup kita akan berhasil dan kita akan beruntung. (Yosua 1:8) Sebab hal itu berarti kita mengasihi Tuhan, yaitu kita menuruti firman Tuhan selama hidup ini. Dengan demikian Tuhan Allah Bapa Anak dan Roh Kudus akan tinggal bersama-sama kita  dan selalu menyertai kita dalam hidup ini. (Yohanes 14:23)

Doa kami:
Tuhan Yesus, tolonglah kami agar kami dapat selalu menuruti firmanMu sepanjang hidup kami ini. Amin
0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin