Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 05.09 under


"Karena kita mempunyai banyak saksi, bagaikan awan yg mengelilingi kita, marilah kita menanggalkan semua beban dan dosa yg begitu merintangi kita, dan berlomba dg tekun dalam perlombaan yg diwajibkan bagi kita”. (Ibrani 12:1)


Konon ada sebuah cerita tentang seorang pendeta yg bangun di suatu pagi hari minggu dan dia melihat bahwa cuacanya hari itu sungguh baik sekali dan sangat cerah, sehingga dia memutuskan untuk bermain golf pada hari minggu pagi itu. Kemudian dia berkata kepada pendeta yg lain bahwa dia merasa kurang sehat badannya, dan dia berhasil meyakinkan rekan pendeta tsb untuk menggantikannya memimpin ibadah & berkhotbah di gerejanya dalam ibadah/misa hari minggu pagi itu. Setelah rekan pendeta tsb pergi ke gerejanya, lalu pendeta itu berangkat dg mobilnya ke sautu padang golf yg terletak di luar kota yg berjarak puluhan kilometer jauhnya dari gerejanya. Dengan demikian dia yakin  bahwa dia tidak akan bertemu dg jemaat dari yg mengenal dia. Pendeta itu berpikir bahwa tidak ada satupun saksi atau jemaat yg dikenalnya yg mengetahui bahwa pada hari minggu pagi itu dia sudah berbohong bahwa dia sakit, padahal dia sedang main golf.
Pada saat pendeta itu mulai di Tee yg pertama, dia hanya sendirian yg bermain di lapangan golf, sedangkan orang-orang lain sedang sibuk beribadah di gerejanya masing2, sebab hari itu adalah hari minggu pagi. Dan ketika itu, rasul Petrus sedang berdiri di dekat Tuhan Yesus yg sedang mengawasi dari sorga ke bumi. Lalu Petrus berkata kepada Tuhan : Engkau tidak akan membiarkan pendeta itu berbuat demikian…, kan Tuhan ? Tetapi Tuhan hanya menghela nafas sambil berkata: Saya pikir, saya tidak akan bertindak apa2 terhadapnya. Ketika pendeta itu mulai memukul bola dg stick/tongkat golfnya dan mengayunkannya kearah pin dimana bola golfnya berada, dan ternyata bola golfnya itu berhasil dipukulnya dg baik dan jatuh tepat didekat lubang golf yg pertama yg berjarak sekitar 380 meter jauhnya dari Tee tempat dia memukul bola golf itu. Kemudian bola itu bergulir dan masuk kedalam lobangnya. Ternyata dia telah berhasil memukul dg cara “Hole in one”, yaitu dalam sekali pukulan bola golfnya sudah langsung masuk kedalam lobang golf yg pertama. Hal ini adalah sesuatu yg jarang sekali terjadi didalam permainan golf, sampai-sampai rasul Petrus yg melihatnya dari sorga juga sangat  terkagum-kagum. Lalu Petrus bertanya kepada Tuhan : Kenapa Engkau biarkan dia berhasil melakukannya itu, Tuhan ? Kemudian Tuhan tersenyum dan berkata : Kepada siapa dia akan dapat menceritakan & membanggakan tentang prestasinya itu ? Tidak ada seorang-pun di lapangan golf yg dapat menjadi saksinya akan prestasinya itu, dan hal itu sudah merupakan suatu sanksi/hukuman yg layak buat dia.

Hal itu menjadi sesuatu yg sangat tragis bagi pendeta itu, bahwa ketika dia berhasil mencetak suatu prestasi yg luar biasa dan sangat jarang terjadi; ternyata tidak ada satu orangpun yg melihatnya atau yg menjadi saksinya. Pendeta itu pasti akan kesal atau kecewa berat, sebab dia hanya bisa menceritakannya saja; tetapi tidak ada satu orangpun yg mau percaya kepadanya atau memujinya. Malahan sebaliknya kemungkinan besar mereka semua akan mencemoohnya & berkomentar bahwa dia hanya bohong/omong besar saja. Sebab bagi manusia suatu perkara adalah "sah/tidak disangsikan lagi", jikalau ada keterangan dari dua atau tiga saksi. (2 Korintus 13:1)

Sekarang, bagaimana halnya kalau kita yg berbuat dosa atau melanggar firman Tuhan ? Padahal tidak ada saksi2 lain yg melihatnya, kecuali pasangan selingkuh kita dan kita sendiri. Dihadapan manusia perbuatan kita ini, bukanlah suatu perkara yg sah, sebab tidak ada saksi2 yg melihatnya. Tetapi dihadapan Tuhan perbuatan kita ini yaitu pelanggaran kita ini adalah "sah". Sebab Alkitab sudah mengatakan, bahwa mata Tuhan ada di segala tempat mengawasi orang jahat dan orang baik. (Amsal 15:3) Dan firman Tuhan juga sudah katakan bahwa selain Tuhan, masih ada banyak sekali saksi2 lainnya disekeliling kita, yang bagaikan awan banyaknya, yang bisa kita lihat ataupun tidak; yang menyaksikan pelanggaran / perkara selingkuh kita itu. (Ibrani 12:1)

Oleh sebab itu mulai dari sekarang, marilah kita semua orang-orang yg percaya kepda Tuhan, segera menanggalkan semua beban dan dosa yg merintangi kita, dalam mempertahankan iman percaya kita kepada Tuhan sampai akhirnya. Sebab nanti yang akan menilai sah atau tidaknya, bahwa kita punya iman kepada Tuhan sampai akhirnya adalah Tuhan sendiri. 

Doa kami:
Tuhan Yesus, tolonglah kami agar kami dapat membuang semua beban dan dosa yg merintangi kami dalam mengiring Engkau. Amin


0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin