Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 06.45 under


“Tetapi Ia berkata kepada mereka : BapaKu bekerja sampai sekarang, maka Akupun bekerja juga”. (Yohanes 5:17)


Firman Tuhan dalam Alkitab mengatakan bahwa kalau seorang tidak mau bekerja, janganlah dia makan. (2 Tesalonika 3:10) Ini adalah suatu tegoran yg keras untuk umat Tuhan yg hidupnya ber-relax2 atau ber-leha2 saja. Firman Tuhan ini bukan ditujukan kepada umat Tuhan yg memang kebetulan sedang relax, atau kepada umatNya yg memang tidak perlu bekerja lagi, karena dia sudah melakukan kerja kerasnya selama masa mudanya dan sekarang sudah memasuki & menikmati masa pensiunnya…..dll.
Firman Tuhan ini ditujukan bagi kita semua umatNya dan juga khususnya bagi umat Tuhan  yg memang seharusnya bekerja dan mampu bekerja, tetapi mereka mengabaikannya. Hidupnya tidak tertib dan mereka lebih memilih sibuk bergosip kiri dan kanan , atau melakukan hal-hal yg tidak berguna. Tidak berguna untuk kehidupannya yg sekarang di dunia dan juga tidak berguna untuk kehidupannya di dunia yang akan datang. Karena tidak bekerja, jadi ketika mereka lapar, maka dengan berbagai alasan mereka lalu merepotkan, meminta & menyusahkan orang lain, mereka turut makan gratis / menumpang makan di rumah orang2 lain, teman-temannya atau saudara2nya. Umat Tuhan yg demikian tidak mempunyai mental pekerja keras, tetapi memiliki mental pemalas, pembawa gosip/kabar buruk, peminta-minta atau tukang minta-minta. Bagi mereka semua, firman Tuhan memperingatkan agar mereka tetap tertib & giat melakukan pekerjaannya, sehingga mereka akan dapat makan makanannya sendiri. (2 Tesalonika 3:11-12)

Tuhan tidak ingin umatNya mempunyai karakter pemalas, pembawa gossip/kabar buruk atau ber-mental pengemis yg suka minta2 makanan atau belas kasihan. Bagi umatNya yg bermental demikian: Bagaimana mungkin mereka bisa menjadi berkat bagi orang lain ? Bagaimana  mungkin mereka bisa menjadi contoh atau terang atau garam atau memberitakan kabar baik/berkat bagi orang-orang disekitarnya atau dilingkungannya? Bagaimana mungkin mereka dapat memuliakan nama Tuhan? malahan sebaliknya kedatangan mereka itu akan mempermalukan nama Tuhan.
Kedatangan dari umatNya yg pemalas, pembawa gosip/kabar buruk & peminta-minta hanya akan membuat mereka yg didatangi menjadi bosan, sebal melihatnya atau benci akan kedatangannya. Padahal seharusnya, kedatangan kita umatNya yg bermental kerja keras menjadikan kita sebagai pembawa berkat/kabar baik, pembawa garan & terang, akan merupakan suatu hal yg indah & menggembirakan mereka yg kita datangi, (Roma 10:15)

Jadi sekarang, marilah kita semua umat Tuhan mulai mendisiplinkan tubuh jasmani kita dan merubah diri kita yg pemalas menjadi pekerja keras. Ikutilah teladan Tuhan Allah Bapa kita di sorga. Mengapa demikian ? Sebab sesuai firmanNya diatas, Tuhan Allah Bapa di sorga, masih terus bekerja sampai sekarang !
Meskipun Tuhan kita adalah Allah yg maha kaya, Pencipta langit bumi serta seluruh isinya, Raja diatas segala raja dan Tuhan diatas segala tuhan, dan tidak memerlukan kerja keras untuk dapat makan minum ; tapi walaupun begitu, Ia terus bekerja sampai sekarang, memelihara, menolong, mendidik memberkati kita semua umatNya dan juga semua manusia dan seluruh ciptaanNya…..dll.(Matius 5:43-47) 
Tuhan adalah Bapa kita yg sempurna, Ia ingin agar semua kita umatNya juga menjadi sempurna seperti Dia yaitu menjadi pembawa berkat atau kabar baik, pembawa terang & garam, dan bukan menjadi pemalas, pembawa kabar buruk, pembawa kerugian atau peminta-minta yg minta uang, makan & minta belas kasihan.(Matius 5:48)

Doa kami:
Tolonglah kami ya Tuhan Yesus, agar dapat mendisplinkan tubuh kami yg suka malas-malasan dan merubah karkater & pikiran kami, menjadi umatMu yg giat & rajin sesuai firmanMu. Amin




0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin