Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 05.47 under


“Ketika Yesus sampai ketempat itu, Ia melihat keatas dan berkata : Zakheus, segeralah turun, sebab hari ini Aku harus menumpang dirumahmu”. (Lukas 19:5)



Ada seorang wanita yang sangat luar biasa, dia adalah seorang kepala sekolah di suatu kota di Amerika. Dia mempunyai suatu tanggung jawab yang unik, terhadap setiap murid-murid di sekolahnya. Dalam setiap permulaan ajaran tahun akademis yang baru disekolahnya, kepala sekolah ini selalu berjanji kepada dirinya sendiri untuk menghafal nama-nama dan mengenali setiap murid yang baru disekolahnya. Ada kalanya suatu awal tahun, dia belajar mengenali dan menghafal semua nama-nama muridnya yang baru yaitu sebanyak 600 murid.

Dan para orang tua murid atau siapapun tidak perlu meragukan kemampuannya, sebab bisa dilihat dari prestasinya di tahun-tahun sebelumnya. Kepala sekolah ini sanggup menghafal nama-nama 700 orang murid-murid barunya dan mengenali mereka semua. Demikian juga pada tahun sebelumnya lagi ketika dia menjadi kepala sekolah di sekolah yang lain, dia juga mengenali dan menghafal semua 400 nama murid-murid baru di sekolahnya.

Hal ini sungguh sangat berarti bagi semua murid-murid di sekolahnya, ketika kepala sekolahnya menyapa setiap mereka dengan namanya masing-masing. Dan juga mereka tahu bahwa kepala sekolahnya selalu memperhatikan setiap mereka dan juga siap membantu mereka kalau ada masalah/kesulitan.

Tetapi Tuhan Yesus Kristus, Allah kita, Ia adalah jauh lebih ………luar biasa dan ajaib lagi, daripada semua manusia ciptaanNya. Tuhan Yesus mengenali dan mengetahui setiap nama-nama dari semua kita murid-muridNya atau pengikut-pengikutNya.

Salah satu contohnya dapat kita baca dalam dalam kisah Zakheus, yang hatinya sangat ingin untuk dapat melihat/mengetahui siapakah Yesus itu?

Ketika mendengar bahwa Yesus akan masuk ke kota Yerikho, Zakehus segera berlari mendahului orang banyak dan memanjat pohon ara untuk dapat melihat Yesus. Dan ketika Yesus sampai ke tempat dimana Zakheus sedang berada diatas pohon ara, lalu Yesus melihat keatas pohon dan berkata: Zakheus , segeralah turun sebab hari ini Aku harus menumpang dirumahmu ! (Lukas 19:5)

Padahal Yesus barusan pertama kali bertemu dengan Zakheus, namun Yesus sudah mengetahui nama Zakheus dan mengenalnya. Hal itu membuat Zakheus sangat bergembira dan menerima Yesus. Sehingga dia bertobat dari segala dosa-dan kesalahannya dan menerimaNya sebagai Tuhan dan JuruselamatNya. (Lukas 19:6)

Demikian juga Yesus Kristus/Mesias sudah jauh lebih dulu mengenali dan mengetahui namanya Simon anak Yohanes yang diberiNya nama Kefas atau Petrus. Padahal Yesus barusan pertama kalinya dikenalkan kepadanya oleh saudaranya Andreas. (Yohanes 1:40-42) Sama juga halnya dengan Natanael, Yesus telah melihatnya dan mengenal Natanael sebelum dia bertemu dengan Yesus. (Lukas 1:47-49)

Kenapa bisa demikian ? Sebab mata Tuhan selalu menjelajah seluruh bumi, dengan demikian Tuhan sudah tahu dan mengenali setiap anak-anak Nya atau pengikut-pengikutNya yang sedang berharap akan kasihNya dan yang hidupnya takut akan Tuhan/hatinya melekat kepadaNya. Dan Tuhan pasti akan melimpahkan kekuatanNya/bantuanNya yang ajaib dan tepat waktu kepada mereka semua, agar mereka dapat menghadapi dan melewati semua persoalan, kesulitan, penderitaannya dimanapun mereka berada. (2 Tawarikh 16:9 dan Mazmur 33:18)

Jadi ketika kita merasa bahwa tidak ada seorang-pun di dunia ini yang memperhatikan kita, atau yang perduli terhadap kita, atau meremehkan kita, maka ingatlah akan Yesus. Ia mengenal setiap kita dan mengetahui nama kita masing-masing secara pribadi. Allah Bapa kita di sorga dalam nama Yesus Kristus, Ia melihat kita dengan mata kasihNya dan memperhatikan semua kesulitan, penderitaan dan kebutuhan setiap kita secara pribadi, orang per orang.

Seorang pemungut cukai yang berdosa dan dibenci oleh semua orang seperti Zakheus-pun diperhatikan Tuhan ; maka demikian juga halnya dengan kita, kita-pun akan diperhatikanNya.

Doa kami:
Tuhan Yesus terima kasih, Engkau mengenal dan juga mengetahui nama setiap kami domba-dombaMu, umat gembalaanMu. Amin.


0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin