Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 07.44 under
Salib Kristus 
Matius 16:24
Lalu Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: "Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya dan mengikut Aku.

Menjelang paskah kembali mengingatkan kita akan penderitaan Yesus disalib.
Merasakan Pikul salib adalah salah satu kerinduan untuk  dilakukan oleh orang-orang yang berkunjung ke lokasi Church of Condemnation di Yerusalam. Kebanyakan orang ingin merasakan memikul salib dan berjalan melalui jalan yang Yesus pernah lakukan, ternyata selain kayu salib yang berat, medan jalan yang dilalui juga menanjak dan tidak lebar, dahulu disepanjang jalan yang Yesus lalui ada yang mengolok-olok bahkan meludahi, alkitab mencatat Yesus diolok-olok dan ditampar (yoh 19:3), kepalanya dipukul dengan buluh (mat 27:30, markus 15:19), setelah dipakaikan mahkota duri di kepala yang terbuat dari tumbuhan berduri yang durinya sangat tajam, beracun, dan menyebabkan pegal ketika tertusuk duri dan tumbuhan itu dianyam dan dipakaikan ke kepala Yesus dengan tongkat untuk menekan, durinya sangat tajam seperti jarum sehingga menimbulkan luka yang sangat sakit (panjang duri 5-10 cm)  duri-durinya menusuk ke tengkorak kepala Yesus. 

Beratnya penderitaan yang Tuhan Yesus alami harus dijalani karena kasihNya kepada kita, agar kita menang atas penderitaan atau persoalan dan menerima keselamatan kekal. Yesus adalah Tuhan sangat bisa menggunakan kuasaNya, namun tidak dilakukanNya untuk menunjukkan kepada kita, bahwa penderitaan yang sangat berat bahkan sampai mati sudah pernah dilakukanNya (dicambuk, diludahi, ditampar, diolok-olok, dan disalib sampai mati)
Matius 27:42
"Orang lain Ia selamatkan, tetapi diri-Nya sendiri tidak dapat Ia selamatkan! Ia Raja Israel? Baiklah Ia turun dari salib itu dan kami akan percaya kepada-Nya.
Sebagai manusia bukan Tuhan, Yesus sangat tau bagaimana rasanya direndahkan serendah-rendahnya, disiksa, dihina dan lain sebagainya. Ketaatan diteladankannya untuk kita ikuti.
Filipi 2:8
Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib.

Saudaraku ingat salib Kristus ketika kamu sedang susah, berdukacita, menderita, dan menghadapi berbagai masalah berat, Tuhan Yesus sangat mengetahui bagaimana rasanya dan menang oleh kebangkitanNya dari kematian. Kita yang percaya kepadaNya pasti akan bisa melalui dan akan keluar sebagai pemenang, jalani saja semua dengan kuat dan kuasa Tuhan pasti memampukan kita untuk menjalaninya dan melewatinya. 
Roma 6:6
Karena kita tahu, bahwa manusia lama kita telah turut disalibkan, supaya tubuh dosa kita hilang kuasanya, agar jangan kita menghambakan diri lagi kepada dosa.
Roma 6:4
Dengan demikian kita telah dikuburkan bersama-sama dengan Dia oleh baptisan dalam kematian, supaya, sama seperti Kristus telah dibangkitkan dari antara orang mati oleh kemuliaan Bapa, demikian juga kita akan hidup dalam hidup yang baru. 

Penderitaan yang kita alami tidak akan melebihi kemampuan kita untuk menanggungnya. Jangan lagi mengeluh, putus asa, kuatir, takut, dan  kecewa kepada Tuhan atas penderitaan yang kita alami.
1 Korintus 10:13
Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya. 

Doa kami : Tuhan Yesus terima kasih, ingat akan  salibmu membuat kami kuat dan bisa melewati semua masalah.amin

Tuhan Yesus memberkati (yl)


2 comments so far:
    Anonim 28 Maret 2024 pukul 07.25 , mengatakan...

    Puji Tuhan,
    Jalan salib adalah jalan penderitaan. Dan semua Yesus lakukan demi kita.
    Semua penderitaan manusia ditanggungkan pada Yesus.

    Karna salib, kita semua terbebaskan.
    Pemderitaan Yesus, gantikan penderitaan kita.
    Sakit yg dialami Yesus, gantikan sakit kita.
    Matinya Yesus gantikan mati kita dan kita dapat hidup kekal.

    Puji Tuhan, segala syukur hanya bagi Tuhan Yesus yg sudah menderita dan mati buat saya.
    Haleluya

     
    Anonim 28 Maret 2024 pukul 07.32 , mengatakan...

    Puji Tuhan Haleluya amin

     
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin