Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 05.10 under


“Akhir suatu hal lebih baik daripada awalnya. Panjang sabar lebih baik daripada tinggi hati”. (Pengkotbah 7:8)



Hari ini kita akan merenungkan lagi suatu bahan renungan kiriman dari salah seorang saudari kita seiman, dan telah kami sadur, semoga bermanfaat bagi kita semua.


Pada umumnya hal-hal yg merupakan awal, seperti menjadi seorang raja yg baru menggantikan raja yg lama, atau menduduki suatu posisi baru sebagai pemimpin, peresmian kantor baru, pernikahan, menempati rumah baru & sesuatu yg baru lainnya; selalu dilakukan dengan penuh semangat bahkan mewah/megah & indah dipandang dan sangat membanggakan orang yg bersangkutan atau pemiliknya.

Namun semangat, keindahan, kemegahan & kebanggaan itu jarang bertahan hingga akhir. Firman Tuhan dalam kitab Pengkhotbah diatas mengingatkan kita bahwa “Akhir suatu hal lebih baik daripada awalnya. Dan panjang sabar lebih baik dari tinggi hati”.
Misalnya: Kita ikut suatu balapan mobil, dan kita berbangga diri dapat start di posisi terdepan. Namun ketika menjalani balapan tsb, kita tidak sabaran dan ingin cepat menang, sehingga kita jadi sembrono dan tidak memperhatikan kondisi jalanan yg licin, sehingga membuat mobil balap kita jadi tergelincir & keluar dari track balap dan menabrak pagar. Akhirnya kita tidak menjadi juara, padahal kita telah memulainya dg baik, namun mengakhirnya dg buruk.
Prinsip diataslah
yg harus menjadi cara pandang kita sebagai orang yg percaya kepada Tuhan, yaitu mengawali dengan sesuatu yg baik dan mengakhiri dengan sesuatu yg lebih baik, bagi kemuliaan Tuhan.


Biasanya bersemangat di awal selalu berkobar kobar  dan mengandalkan Tuhan, namun seiring berjalannya waktu sudah tidak lagi mengandalkan Tuhan, melainkan mengandalkan & membanggakan diri sendiri dan menjadi sesorang yg tidak sabaran dalam bertindak & sembrono, menuruti hasrat hatinya & mengambil keputusan sesuai dg apa saja yg dipandangnya baik.  
Contohnya adalah raja Salomo. Pada awalnya dia bersungguh-sungguh hidup menuruti teladan raja Daud ayahnya yg taat & setia kepada Tuhan. Dia hidup takut akan Tuhan dan hidup menuruti firman & perintahNya. Tetapi ternyata pada akhir hidupnya dia berubah: menjadi seorang raja yg kaya raya, berkuasa, tetapi lupa akan Tuhan. Dia tidak berhati-hati, tidak sabaran dan tinggi hati menuruti pemikiran & keinginannya saja, mengambil banyak istri dan gundik. Dan selain menyembah & beribadah Tuhan Allah Israel saja, dia juga hidup menyembah & beribadah pada dewa-dewa dari para istri-istrinya. Sehingga ketika dia mati kerajaan Israel terpecah menjadi dua. Dengan demikian hikmat Tuhan yg diperolehnya dan ditulisnya dalam kitab Pengkhotbah 7:8 telah terjadi atas hidupnya sendiri.


Mungkin dalam hari-hari dan tahun-tahun yg telah kita lewati, ada banyak kegagalan di berbagai bidang kehidupan kita. Namun janganlah semua itu membuat kita jadi lemah & patah semangat, lalu kecewa dan meninggalkan Tuhan. Sebaliknya tetaplah yakin bahwa bersama Tuhan masih ada kesempatan untuk memperbaikinya & berjuang lagi untuk menjadi lebih baik.

Bagi kita
yg belum mengawali dengan sesuatu yg baik, maka masih ada kesempatan untuk memperbaikinya.
Dan bagi kita
yg sudah mengawalinya dengan baik, berjuanglah sampai akhir & menjadi lebih baik. Jadilah orang-orang yg taat & setia percaya kepada Tuhan sampai akhir. Yang menjaga kekudusan & bertobat dan hidup  berkenan kepada Tuhan, sampai Ia datang kembali.



Doa kami:
Tuhan Yesus, tolonglah kami untuk dapat terus bertahan hidup taat & setia percaya kepadaMu, dan berkenan kepadaMu sampai akhirnya. Amin



0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin