Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 06.19 under


“Dengan apakah orang muda  mempertahankan kelakuannya bersih? Dengan menjaganya sesuai dengan firman Tuhan”.  (Mazmur 119:9)



Ada suatu kisah nyata (“true story”) beberapa tahun yg lalu, dari seorang yg baru bertobat, percaya & menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamatnya. Dan baru akan memulai usahanya utk bertambak udang.
Ada dua orang kristen, tetangganya yg juga adalah petambak udang. Tetapi orang itu tidak mengenal kedua orang tetangganya itu dan juga tidak tahu bahwa mereka juga adalah orang kristen .

Orang yg baru percaya kepada Tuhan ini, bertanya kepada pendetanya, bagaimana caranya utk mendoakan spy usaha tambaknya berhasil. Pendeta ini mengajarinya berdoa demikian : Katakan Haleluya ! Tuhan tolong supaya berkati airnya tambaknya dan spy benih udangnya hidup. Ketika dia datang ke tambaknya dia berkata “Haleluya! Sambil meletakkan tanganya di air tambak, dia berkata Tuhan tolong  berkati airnya dan supaya benih udangnya hidup!” Rupanya kedua tetangganya itu mendengarnya berdoa demikian.

Lalu, ketika keesokkan harinya orang ini datang lagi kesana dan berdoa kepada Tuhan, kedua tetangganya itu berteriak satu kepada yg lain: Hoi... itu “si Haleluya” datang! Demikian juga lusanya dan setiap kali orang ini datang ketambaknya, kedua tetangganya itu berteriak menghinanya sambil berteriak: Hoi ....itu “si Haleluya datang!” Hari minggunya orang ini datang beribadah ke gereja itu lagi, dan setelah selesai ibadah dia menceritakan ttg kisah itu kepada pendetanya bahwa di diejek oleh kedua tetangganya yg tidak dikenalnya.
Pendetanya berkata jangan hiraukan mereka, sekarang katakan kepada Tuhan : “Haleluya Puji Tuhan! dan berdoa seperti biasa”. Kemudian keesokkan harinya dia datang kesana dan berdoa demikian. Dan lusanya ketika orang itu datang kesana, kedua tetangganya itu saling berteriak mengejeknya : Hoi...... itu “si Haleluya, dan Puji Tuhan datang!” Demikian juga hari2 selanjutnya. Tetapi orang itu tetap saja berdoa demikian tidak menghiraukan ejekan mereka.

Ditengah musim, dia mengambil beberapa udang-udangnya ternyata udangnya belum tumbuh & masih kecil2, sedangkan kedua udang2 yg ada ditetangganya sdh mulai tumbuh jadi besar. Lalu dia menceritakan kepada pendetanya ttg hal ini. Lalu pendetanya mengajarinya utk berdoa demikian : “Haleluya Puji Tuhan ! dan katakan Hai udang jadi besar-besar ya, dalam nama Tuhan Yesus !”
Ketika kedua tetangganya mendengarnya berdoa demikian, mereka mentertawakannya dan berkata: “Orang ini barangkali sudah jadi sinting! Karena sekarang dia berkata kepada udang-udangnya spy jadi besar besar !”

Dan ketika tiba musim untuk menuai hasil tambaknya, ternyata pada malam hari terjadi hujan yg sangat lebat, dan membuat kualitas air jadi jelek, dan udang-udang yg ada ditambak jadi mabuk, gampang stress, terserang penyakit dan mati. Orang ini berdoa supaya Tuhan tolong dia dan buat mujizat utk tambaknya.

Ternyata keesokkan hari nya dia kesana, ternyata di tambaknya tidak turun hujan, tetapi kedua tambak tetangganya & sekelilingnya semua terkena hujan yg lebat, sehingga udang mereka semuanya mati. Sedangkan udangnya hidup dan sudah jadi besar besar, lalu dipanen & dijual kepada pembeli dg harga yg mahal.

Ternyata pertolongan dan mujizat Tuhan telah terjadi dg ajaib pd orang itu. Sebab dia percaya kepada Tuhan dan tidak malu berdoa, melakukan firmanNya & perintahNya spt yg diajarkan kepadanya di gereja. 
Sedangkan terhadap kedua tetangganya itu, walaupun mereka adalah orang kristen tetapi mereka tidak percaya kepada Tuhan dan tidak ikut berdoa seperti orang itu; malahan kelakuan mereka lebih jahat dari orang-orang yg tidak mengenal Tuhan, yaitu mengejeknya dan tidak melakukan firman/perintah/peraturan Tuhan. Maka Tuhan sendirilah yg menjadi lawan mereka dan menjatuhkan hukuman kepada mereka. (Yehezekiel 5:7-8)  Mereka tidak menjaga kelakuan mereka bersih dihadapan Tuhan, sebab mereka tidak menjaga kelakuan mereka dengan hidup sesuai dg firman Tuhan. (Mazmur 119:9)


Tetapi syukurlah, tidak lama kemudian kedua tetangganya itu datang kepada orang itu dan berkata kami menyesal, bertobat dan mohon maaf ya, sebab telah mengejek kamu, padahal kami juga adalah umat Tuhan! Dan mereka minta didoakan oleh orang itu, dan Tuhan pun menerima doa dari orang itu.


Doa kami:
Tuhan Yesus, tolonglah kami agar kami dapat menjaga kelakuan kami senantiasa bersih dihadapanMu dg hidup sesuai dg firmanMu.
0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin