Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 06.05 under


“Sekiranya engkau memperhatikan perintah-perintahKu, maka damai sejahteramu akan seperti sungai yg tidak pernah kering, dan kebahagiaanmu akan terus berlimpah seperti gelombang-gelombang laut yg yg tidak pernah berhenti”. (Yesaya 48:18)




Mencari damai sejahtera dan bahagia sepanjang umur hidup adalah sesuatu yg paling didambakan & di-ingini oleh kebanyakan orang di dunia ini.
Ada yg mencarinya dg segala cara yg halal ataupun tidak halal, untuk mendapatkan banyak uang & kekayaan, berusaha mencapai karir & kedudukkan yg baik dan berusaha menjadi orang yg berkuasa dll. Tetapi bagi kita sebagai orang yg percaya kepada Tuhan Yesus, Ia sudah memberikan kepada kita petunjukNya sejak kurang lebih 3000 th yg lalu melalui nabi Yesaya, yaitu, memperhatikan perintah-perintahNya. Hal demikian juga sudah dikatakan oleh Tuhan kepada kita dg berulang-ulang kali sampai pada zaman perjanjian baru. Antara lain dalam kitab Yohanes 14:15,21, 23 dll.

“Memperhatikan” (atau “qashab” dlm bahasa aslinya ), dalam nas tsb diatas, berarti juga : “menuruti & melakukan perintah-perintah Tuhan dg seksama & tepat”. Lihat contohnya dalam kitab 1 Samuel 15:20-23. Karena berbagai alasan Saul tidak memperhatikan, menuruti, melakukan  perintah Tuhan dg seksama & tepat, maka Saul tidak memperhatikan perintah Tuhan , sehingga Tuhan telah menolak Saul sebagai raja. Sebenarnya perintah Tuhan kepada Saul ketika itu adalah : .......Jadi sekarang pergilah dan kalahkanlah orang Amalek, tumpaslah segala yg ada padanya, dan janganlah berbelas kasihan kepadanya. Bunuhlah semua laki-laki maupun perempuan maupun anak-anak yg menyusu, kembu maupun domba mapun unta dan keledai. (1 Samuel 15:1-3) Tetapi Saul tidak membunuh raja Amalek yaitu Agag, dan juga tidak menumpas kambing domba dan lembu-lembu yg terbaik yg juga dikhususkan utk ditumpas.

Demikian juga halnya dengan maksud firman Tuhan dalam kitab Yohanes 14:15,21, 23 : Jika seorang mengasihi Aku,  dia akan menuruti segala perintahKuKu ...menuruti firmanKu,...memegang perintahKu dan melakukannya. Seandainya kita mau melakukan hal ini dg seksama & tepat, meskipun konsekwensinya berat; maka upah kita adalah damai sejahtera nya dan kebahagiaannya akan terus dapat dinikmatinya sepanjang umur hidupnya. Salah satu  contohnya : Ada seorang pendeta yg profesinya adalah seorang dokter ahli bedah. Pada suatu saat ada keponakannya yg adalah seorang yg percaya kepada Tuhan, datang memohon izin kepadanya selaku wakil orang tuanya yg sudah tiada, utk dapat menikah dg seorang yg tidak percaya kepada Tuhan. Tetapi dokter ini menolaknya & melarangnya sesuai firman Tuhan (2 Korintus 6:14-18). Akibatnya keponakkannya itu jadi terus membencinya sampai sekarang.

Ada banyak sekali perintah dan firman Tuhan dalam Alkitab, yg harus kita perhatikan dan lakukan setiap waktu. Contohnya: hidup rukun, rendah hati & lemah lembut, panjang sabar, murah hati, jauhi kejahatan, hidup jujur, jangan curi/tipu, hidup suci, jangan berzinah atau cabul, jangan bercerai sebab Tuhan membenci perceraian, jangan malas, jangan sombong, hormati orang tua, jangan percaya/menyembah allah lain atau berhala selain Tuhan kita Yesus Kristus, jangan iri, jangan serakah, jangan fitnah bersaksi dusta, jangan dendam, ampuni seorang akan yg lain, kasihilah musuhmu.... dan sebagainya..... dan sebagainya. Untuk ini semua , kita harus rela mengorbankan segala keinginan daging & hawa nafsu keduniawian kita hari demi hari.

Kalau sekiranya kita mau terus belajar, memperhatikan, menuruti & melakukan semua firman & perintah-perintah Tuhan itu dg cermat & tepat. Maka seumur hidup kita akan terus mengalami damai sejahtera & bahagia, yakni selama bulan masih bergerak mengelilingi bumi dan selama masih ada ada angin yg selalu bergerak dan selama masih ada gaya gravitasi di bumi. Rumah tangga kita tenteram, usaha kita lancar, pekerjaan kita berhasil, segala risiko/bahaya dalam usaha & pekerjaan kita dihindarkan oleh Tuhan, badan kita sehat, punya banyak keturunan dll. (Yesaya 48:18-19)


Doa kami:
Tuhan Yesus, mampukanlah kami ya Tuhan agar dapat selalu hidup memperhatikan firmanMu dan melakukanNya setiap waktu dg tulus, taat dan setia. Amin
0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin