Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 05.34 under


“.....Doa orang yg benar bila didoakan sangat besar kuasanya” (Yakobus 5:16)




Di sebuah rumah sakit besar swasta di daerah Jakarta Selatan/Timur, ada beberapa dokter wanitanya yg menjadi hamba Tuhan dan juga mendoakan para pasiennya. Ada suatu kesaksian dari seorang wanita kristen yg berusia setengah baya, yg percaya kepada Tuhan. Suatu saat dia menderita sakit sembelit dan sudah sekitar 4 hari hari tidak bisa b.a.b, walaupun sudah minum berbagai macam obat mules perut. Tapi masalahnya dia juga ada sakit ambeien, jadi terpaksa dia pergi ke bagian UGD dari rumah sakit tsb. Dan disana dia bertemu dg salah dokter wanita yg hamba Tuhan tsb.
Dokter ini membesarkan hati ibu tsb dan mengatakan bahwa Tuhan pasti akan tolong dan ibu nanti akan bisa b.a.b dg mudah. Setelah jururawatnya memasukkan gliserin, dan ketika mau dimasukkan melalui duburnya suatu alat untuk melunakkan tinja; ibu ini tidak tahan kesakitan ambeiennya. Lalu dokter ini segera menyetopnya dan membawa seorang jururawat lain disana untuk mengorek keluar sebagian dari tinja yg sudah mengeras spt batu yg sedikit muncul keluar dari dubur. Dan sambil didoakan dan dikeluarkan tinja yg keras itu sedikit demi sedikit, lalu dokter ini meminta agar ibu ini untuk segera ke toilet dan mencoba b.a.b disana. Ternyata dia bisa b.a.b dg lancar, sebab tinja yg sudah mengeras & menghalangi itu sudah dikorek keluar. Terpujilah Tuhan!

Beberapa waktu kemudian, pada suatu malam ketika suaminya sudah tidur, dia merasa sulit tidur. Kemudian dia minum obat tidur, tetapi bukannya bisa tidur malahan dia berkeringat seluruh tubuhnya tanpa henti. Ibu ini berpikir mungkin maagnya tidak tahan dg obat tidur itu, lalu dia minum obat maag, tetapi masih tubuhnya tetap berkeringat. Ibu ini karena tidak mau merepotkan suaminya yg sudah tertidur, lalu teringat pada dokter yg dia temui di UGD ketika susah b.a.b waktu itu. Kemudian dia coba menelpon dokternya dan herannya dokter wanita, hamba Tuhan itu sedang bertugas lembur disana.
Lalu dia setelah menceritakan itu semua, dan berkata kepada dokter tsb agar dia tidak dikasih obat apa2 lagi, tetapi dia hanya meminta untuk didoakan saja oleh dokter itu melalui telpon. Dan tanpa merasa risih terhadap para dokter jaga lainnya dan jururawat yg ada disana, dokter ini mendoakan si ibu ini melalui telpon rumah sakit. Isi doanya yakni agar ibu ini stop keluar keringatnya & jadi sembuh oleh bilur-bilur Yesus dari semua efek samping obat tidurnya dan bisa tidur.
Segera setelah didoakan singkat oleh dokter tsb, ternyata keringatnya langsung stop dan diapun bisa tidur dg nyenyak sepanjang malam. Ibu ini teringat akan firman Tuhan yg disampaikan melalui rasul Yakobus kepada kita umatNya yaitu doa orang benar bila dg yakin didoakan sangat besar kuasaNya. Dokter itu adalah orang percaya kepada Tuhan dan tekun melakukan firmanNya, maka doanya sangat besar kuasanya.

Demikian juga halnya dg kita, ketika kita menderita sakit, maka janganlah sungkan untuk menghubungi penatua gereja yg ada, atau sesama saudara seiman yg kita kenal; agar mereka mendoakan kita melalui telpon dan kalau mereka bisa mampir kerumah kita akan lebih baik, sambil diolesi minyak dalam nama Yesus Kristus mereka bisa mendoakan kita agar kita sembuh. (Yakobus 5:14-15)
Percayalah bahwa firman/janji-janji Allah itu bagi kita yg percaya & melakukannya adalah “Ya dan Amin”dalam Yesus Kristus”. (2 Korintus 1:19-20) Setelah didoakan dan kalau ada salah satu dari antara kita & pendoa kita adalah orang-orang yg sungguh percaya kepada Tuhan dan bertindak sesuai firmanNya (Yakobus 2:24), maka doa bersama yg kita panjatkan itu, pasti akan besar kuasanya dan kitapun pasti akan sembuh.

Percayakah kita akan hal ini ? Kalau kita percaya kepada Tuhan Yesus Kristus dg sungguh-sungguh, maka jadilah sesuai dg iman kita yaitu seperti yg kita kehendaki.(Matius 9:29 dan 15:27-28) Tentunya hal ini maksudnya bukan dg tujuan utk mencobai Tuhan. Contoh : Kalau kita sengaja ngebut berkendara motor dijalan yg ramai lalu lintasnya,dan mengabaikan peraturan lalu lintas yg berlaku; kemudian kita tabrakan dg motor/mobil yg dari arah sebaliknya, lalu terjadi kecelakaan dan menderita luka-luka dan patah tulang. Kemudian kita berkata dg sungguh percaya kepada Tuhan : Dalam nama Yesus segala sakit-ku dan tulang-tulangku jadi sembuh, maka kesembuhan itu tidak akan pernah terjadi. Mengapa demikian ? Sebab itu artinya kita sedang mencobai Tuhan Allah kita.(Matius 4:6-7)
Tetapi sebaliknya kalau kita tidak percaya atau kurang percaya, maka doa kita pasti tidak ada kuasanya. Sebab itu artinya iman kita adalah kosong atau kita tidak percaya kepadaNya (Yakobus 2:20), dengan demikian kita bukanlah orang benar dihadapan Tuhan.

Doa kami:
Tuhan Yesus, tambahkanlah dan sempurnakanlah iman kami senantiasa, agar kami dapat menikmati penggenapan dari janji-janjiMu. Amin
0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin