Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 05.56 under


"Percayalah kepada Tuhan dg sepenuh hatimu dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri". (Amsal 3:5)


Ada seorang wanita yg sangat percaya kepada Tuhan dan sangat suka memperkatakan tentang Tuhan Yesus Kristus kepada sesamanya di lingkungannya. Di gereja, dia juga aktip dan sering bersaksi tentang kebaikkan Tuhan dalam hidupnya, dan setelah setiap kali bersaksi dia selalu berseru : Terpujilah Tuhan Yesus!  Tetapi tetangganya adalah seorang pria atheis yaitu orang yg tidak percaya tentang adanya Tuhan, yg seringkali frustasi, kalau dia mendengar wanita itu bernyanyi memuji-muji nama Tuhan dan suka berkata: Terpujilah Tuhan Yesus ! Ketika pria itu frustasi akan pernyataan si wanita tua itu tentang Yesus, maka dia juga berteriak: Bohong, tidak ada Tuhan !!!  Pada suatu waktu wanita ini menghadapi hari-hari yg sulit, lalu wanita ini berdoa kepada Tuhan agar Ia memberikannya pertolongan. Kemudian pada suatu kali, dia pergi ke serambi depan rumahnya dan berteriak : Terpujilah Tuhan !! ……..Tuhan saya butuh makanan, sekarang saya sedang berada dalam keadaan yg sulit. Tolonglah saya ya Tuhan….. kirimkan saya makanan & belanjaan yg saya butuhkan dari supermarket. Terima kasih Tuhan Yesus ! Ternyata pada keesokkan harinya, ketika wanita tua ini membuka pintu rumahnya dan berdiri di serambi, dia melihat  ada sekantong makanan dan juga sekantong belanjaan dari supermarket. Dan dia berseru : Terpujilah Tuhan !! 
Tetapi tetangganya yg atheis itu, ketika dia mendengar teriakan si wanita memuji Tuhan, lalu dia segera pergi kedepan rumahnya dan berkata sambil mengejeknya : Ha,ha,ha,ha……! Saya kasih tahu kamu ya  bu, bahwa tidak ada Tuhan !! Sayalah yg sudah membelikan makanan dan belanjaan itu dari supermarket. Bukan Tuhan yg membelikannya untuk kamu bu, tetapi sayalah yg membelikannya untuk kamu, ha..ha…ha…ha..! Ketika mendengar perkataan & ejekan dari tetangganya itu, wanita itu bukannya marah atau terkejut, malahan ibu itu sambil melompat dan bertepuk tangan, dia berkata : Terpujilah Tuhan Yesus !!!..........Engkau sungguh ajaib & maha kuasa ya Tuhan, Engkau bukan saja sudah mengirimkan saya makanan & belanjaan dari supermarket ; tetapi Engkau juga sudah membuat si iblis membayarkan semuanya itu bagi saya anakMu !! Terima kasih Tuhan !! Ternyata Tuhan sudah menggenapi firmanNya diatas, Ia sudah memelihara wanita itu dengan caraNya yg ajaib dan mengirimkannya makanan beserta belanjaan yg diperlukannya, melalui seorang yg tidak percaya kepada Tuhan.

Demikian juga dalam Alkitab, ketika masa kekeringan & kelaparan  melanda selama tiga setengah tahun di Israel,  Tuhan sudah memelihara nabi Elia, hambaNya dg menyuruhnya pergi ke sungai Kerit, lalu Elia pergilah ke sungai Kerit seperti yg diperintahkan Tuhan. Disana Tuhan memerintahkan burung-burung gagak  untuk memberi Elia makan berupa roti dan daging, setiap pagi dan sore di tepi sungai Kerit yg ketika itu belum kering untuk Elia minum. Padahal burung gagak adalah burung yg serakah dan burung yg pemakan daging. Sungguh Tuhan adalah Allah yg ajaib & maha kuasa, Ia malahan memakai burung gagak untuk membawakan Elia makanan daging dan roti untuk Elia makan setiap pagi dan sore. Semuanya itu adalah makanan yg sehat & diperlukan bagi Elia. Terpujilah Tuhan Yesus yg ajaib dan maha kuasa!! (1 Raja-Raja 17:1-6)

Bagi kita yg percaya kepada Tuhan, ketika kita berada dalam kesusahan, janganlah meninggalkan Tuhan atau ragu2 kepadaNya ; melainkan percayalah kepadaNya dg sepenuh hati dan janganlah bersandar kepada pengertian kita sendiri. Mungkin bagi kita bahwa jalan keluarnya adalah sesuatu yg mustahil, tetapi bagi Tuhan tidak ada perkara yg mustahil. Perbuatan2Nya sungguh ajaib bagi semua kita umatNya, yg perlu kita lakukan adalah percaya & bersyukur kepada Tuhan senantiasa. (Mazmur 107:1-15) Berdoalah minta tolong kepada Tuhan dg yakin percaya kepadaNya, maka doa kita itu pasti akan didengar & dijawabNya. (Yakobus 5:16) Janganlah kita bimbang, ragu2 atau tidak sungguh percaya kepada Tuhan akan pemeliharaanNya & pertolonganNya, sebab dg demikian iman kita kepada Tuhan adalah iman yg kosong atau iman yg mati, yaitu tidak percaya kepadaNya. (Yakobus 2:17,20)  Dan ini menunjukkan bahwa iman kita kepada Tuhan, kalah oleh imannya si iblis kepada Tuhan, yg sudah gemetaran & ketakutan ketika mereka mendengar nama Tuhan. (Yakobus 2: 19-20)

Doa kami:
Tuhan Yesus, tolong tambahkanlah iman kami kepadaMu. Amin







0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin