Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 08.11 under
 


"Aku akan meminta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepada kamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya, yaitu Roh Kebenaran". (Yohanes 14:16)
 
Dengan tuntutan zaman sekarang ini, dan majunya teknologi serta persaingan yang begitu ketat, semuanya ini membuat orang jadi sibuk luar biasa. Dan kesibukan kehidupan duniawi sehari-hari yang mengendalikan kehidupan manusia dewasa ini, membuat manusia menjadi tidak ubahnya seperti mesin.
 
Kepala menjadi kaki dan kaki menjadi kepala, otak  untuk berpikir dikendalikan oleh kebiasaaannya & rutinitas langkah kakinya. Misalnya dengan otomatis kita bangun pagi-pagi setelah mandi makan dan lain-lain, lalu pergi berangkat kerja atau kesekolah atau ke tempat usaha. Dari pagi sampai sore/malam bekerja, berusaha dan belajar. Setelah pulang kerumah langsung mandi, makan lalu tidur, demikian seterusnya hari demi hari.
 
Sering lupa atau malas berdoa malam atau pagi apalagi baca Alkitab. Rasanya tidak ada waktu sama sekali bagi Tuhan, pengennya terus tidur dan istirahat saja, sampai-sampai sering lupa kepadaNya dan malas berdoa dan tidak ada waktu untuk ke beribadah kepada Tuhan setiap hari minggu dengan alasan sibuk atau capek, masih mengantuk atau ada kegiatan/janji bisnis dengan tamu penting dan lain-lain.
 
Orang yang percaya kepada Tuhan, tetapi tanpa Roh Kudus atau Roh Kebenaran, adalah tidak ubahnya seperti layang-layang yang putus benangnya, sehingga diterbangkan oleh angin kesana-kemari tanpa arah tujuan yang jelas.
 
Kita sebagai umat Tuhan akan kehilangan martabat sebagai makhluk mulia yaitu sebagai anak Allah yang serupa & segambar dengan Allah. Dan kita akan menjadi sama seperti makhluk hidup atau manusia lainnya yang tidak mengenal Allah.
 
Itulah sebabnya, Tuhan Yesus setelah kebangkitanNya, Ia tidak langsung pergi kepada BapaNya, (Yohanes 20:17-23), tetapi menyatakan diri kepada Maria Magdalena dan kepada murid-muridNya bahwa Ia sudah bangkit dan menjanjikan akan mengirim seorang Penolong yaitu Roh Kebenaran (Yohanes 14:16). Ia akan menolong kita, menghibur kita, mengajar, mengingatkan kita akan segala sesuatu yang telah Tuhan katakan kepada kita dan menegor kita, menyatakan kesalahan kita, memperbaiki kelakuan kita yaitu menginsyafkan kita akan dosa, kebenaran dan  penghakiman dan memimpin kita kedalam seluruh kebenaran dan memberitakan kepada kita akan hal-hal yang akan datang yang belum kita ketahui. (Yohanes 16:8-15)
 
Sehingga ada harapan bagi kita yang mengalami, beban berat, letih lesu, bosan atau kuatir, takut atau putus asa atau tidak ada jalan keluar. Ada harapan bagi kita yang sudah kehilangan martabat hidup, karena kenikmatan, godaan & bujukan dunia yang berada dibawah kuasa si iblis yang merusak kehidupan kita. (1 Yohanes 5:19)
 
Untuk itu, kita sebagai umatNya, selama masih diberi kesempatan hidup, maka pergunakanlah kesempatan ini untuk menikmati kuasa kebangkitan Yesus Kristus.
 
Masukkanlah dalam memori kita, bahwa Yesus telah bangkit dan hidup, dan Ia telah meminta kepada Allah Bapa di sorga untuk mengutus seorang Penolong bagi kita yaitu Roh Kudus, sehingga kita tidak menjadi anak yatim-piatu didunia ini (Yohanes 14:18) , serta milikilah keyakinan penuh bahwa Roh Kudus selalu ada bersama kita, menyertai kita, diam & hidup bersama dengan kita dalam menghadapi hidup ini.
 
Tanpa Roh kudus, maka kita, umat Tuhan akan menjadi bingung sendiri untuk menjalankan kehidupan ini. Kita tidak tahu arahnya kemana ? Jalan hidup mana yang akan kita pilih ? Putusan mana yang akan kita ambil ? Sebab ada begitu banyak jalan hidup dan putusan yang harus kita ambil & putuskan setiap harinya. Kalau kita salah pilih, maka bisa-bisa akan berakibat buruk, negatip dan sangat merugikan kita dikemudian hari.
 
Padahal didalam Tuhan Yesus, kita adalah manusia yang memiliki kepastian & tujuan hidup yang jelas yaitu percaya & hidup taat dan setia mengikut Yesus seumur hidup kita, sambil menantikan rahmat Tuhan Yesus Kristus, untuk hidup yang kekal. (Yudas 21)
 
Namun janganlah kita hanya puas sejauh itu. Kita juga punya tugas yaitu turut berbelas kasihan & memberitakan tentang Tuhan Yesus kepada sesama kita yang belum mengenalNya dan juga kepada mereka yang ragu-ragu (Yudas 22), serta memberitakan kabar kuasa kebangkitan Yesus Kristus kepada mereka.  (Markus 16:15-16 dan 1 Korintus 11:26)
 
Doa kami :
Tuhan Yesus terima kasih pengorbananMu & kebangkitanMu ya Tuhan, yang memberikan kepastian hidup bagiku. Sehingga kami sekarang mempunyai seorang Penolong yang hidup dan diam bersama kami selamanya. Amin.
 
 
0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin